Senin, 07 Maret 2022

PELAKSANAAN PTS GENAP DAN PAT 2022 DI MI LITERASI MIFTAHUL HUDA

 

Pelaksanaan PTS Genap dan PAT di MI Literasi Miftahul Huda

mifdawajak.sch.id – MI Literasi Miftahul Huda (07/03/2022) Berdasarkan program kerja semester genap tahun pelajaran 2021-2022, MI Literasi Miftahul Huda menyelenggarakan Penilaian Tengah Semester (PTS) Genap untuk siswa tingkat kelas 1-5, dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) untuk siswa kelas 6.

Sebelumnya, kegiatan siswa diawali dengan melaksanakan pembiasaan pagi, yakni membaca Surat Al-Mulk, Ya Hafidz 100x, Ya Salam 100x, Asmaul Husna, Alloh Alloh Alloh 66x, Sholat Dhuha berjamaah dilanjutkan dengan membaca do'a. Selepas itu, kegiatan dilanjutkan dengan mengaji Yanbu'a sesuai jilid masing masing.

Sebelum masuk kelas, Kepala Madrasah, Bpk. Abd Razzaq memberikan pembekalan tentang pelaksanaan ujian. Ia menyampaikan bahwa dihari pertama ujian ini, diharapkan semua siswa sudah mempersiapkan belajar. "hari ini pertama ujian, pastinya sudah dipersiapkan belajarnya" kata Abd. Razzaq.

Lebih lanjut, Kepala MI Mifda nyatakan bahwa dalam mengerjakan soal harus dibaca dengan cermat dan dipahami setiap soal yang ada sehingga bisa menjawab sesuai maksut soal. "naskah soal tolong di baca dan dipahami sampai mengerti, jangan menjawab sebelum mengerti.." ucap Dosen IAI Al Qolam ini.

Sebelumnya, pembekalan di awali dengan senam otak bersama siswa-siswi MI Literasi Miftahul Huda. Hal ini dimaksutkan untuk melatih konsentrasi siswa, apalagi pada saat pelaksanaan ujian. Senam otak dilakukan dengan memberikan ketentuan-ketentuan yang perlu diikuti siswa. Abd. Razzaq berkata “Saat saya mengatakan pagi maka tepuk tangan satu kali, saat saya katakan sore tepuk tangan dua kali”. Dengan mempraktikkan aturan mainnya, hingga siswa-siswi bisa memahami maksut permainan. “Saat saya mengatakan malam, tepuk tangan tanpa suara”, sambung Guru bertitel Magister Pendidikan ini.

Permainan asah konsentrasi pun dimulai, diawal permainan masih banyak siswa yang belum konsentrasi, sehingga masih belum tepat dengan aturan mainnya. Hingga dilakukan berulang-ulang. Ketika ada siswa yang salah tepuk tangannya, langsung mengundang gelak tawa dari siswa yang lain. Permainan ini mengasah konsentrasi siswa sebelum fokus dan berkonsentrasi mengerjakan ujian di kelas masing-masing.

Pada pembekalan tidak, Kepala MI Mifda juga menekankan untuk tidak terburu-buru saat mengerjakan mengerjakan soal. Lebih lanjut Ia juga menyatakan bahwa selama ujian, kegiatan pembiasaan pagi mengaji tetap dilaksanakan.

Di akhir sambutan, Bapak Rozzaq mengingkatkan bahwa hari ini Senin Pahing. Agenda guru dan walimurid MI Miftahul Huda setiap senini pahing adalah menggelar Doa bersama dan kajian kitab. "ayo bersama bapak ibu guru mengikuti doa bersama dan kajian kitab", tutup Kepala MI Literasi Miftahul Huda, (07/03/2022).


"MADRASAH HEBAT BERMARTABAT"
"MANDIRI BERPRESTASI"

MI LITERASI MIFTAHUL HUDA
JALAN SUMBER ILMU SUMBERNONGKO SUMBERPUTIH
KECAMATAN WAJAK KABUPATEN MALANG 65173
JAWA TIMUR - INDONONESIA

#mifdawajak #militerasi #literasi #gelem #gerakanliterasimadrasah #gerakanliterasiguru #gerakanliterasisiswa

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA !
SEMOGA MEMBERIKAN MANFAAT ...