Rabu, 23 Maret 2022

KHOTAMAN YANBU'A PERDANA DI RTQ MIFTAHUL HUDA

 

Khotaman Yanbu'a Perdana di RTQ Miftahul Huda


mifdawajak.sch.id - Hari ini, Rabu (23/03/2022) RTQ Miftahul Huda menyelenggarakan Khotaman Yanbu'a Generasi-1 di Auditorium MI Literasi Miftahul Huda Sumbernongko Sumberputih.

Sesuai undangan acara dimulai pukul 07.15 WIB diawali dengan pembukaan oleh master of ceremony (MC) oleh Bpk. Syarif, Waka Kesiswaan MI Literasi Mifda.

Acara dilanjutkan dengan sambutan kepala madrasah, Bpk. Abd. Razzaq. Kegiatan dimulai ontime, kita usahakan mulai setiap kegiatan ontime, tutur Kepala MI Mifda. Lebih lanjut Bpk. Rozzaq menyampaikan mendekati libur awal puasa, mohon orang tua/ walimurid tetap mendampingi kegiatan belajar siswa di rumah. Khusus kelas 6 ditekankan untuk lebih intens pendampingan belajar, karena agenda ujian-ujian sudah semakin dekat. Diawali dengan Ujian Akhir Ma’arif mulai tanggal 28 Maret, Ujian Try Out UM di awal April, serta Pelaksanaan UM Utama di bulan Mei 2022.

Beliau juga mengajak untuk selalu berbuat kebaikan meski dalam bentuk hal hak kecil. Sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan, kita tidak pernah tahu amalan mana yang mengantat kita ke syurga, tutur Kepala MI Mifda ini.

Sambutan ditutup dengan permohonan doa restu orang tua/ wali murid dan turut serta dalam  dalam mensukseskan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022.

Memasuki acara inti, yakni prosesi khotaman, yang dipandu oleh Ust. Masykuri. Prosesi khataman di awali dengan pembacaan tahlil oleh khotimin khotimat dilanjutkan dengan tes oleh Almukarrom KH. Noor Shodiq, Pengasuh PP Shirotul Fuqoha II, Kalipare Kab. Malang.

Acara selanjutnya yakni prosesi sungkeman santri kepada wali santri, dan juga pembacaan bintang syahadah. Bintang syahadah di pilih sesuai nilai terbaik saat tes yang dilaksanakan pada tanggal 2 Februari 2022, di Kec. Turen.

Dalam kesempatan ini, KH. Noor Shodiq Achrom berpesan "sak bodo bodo ne guru, pasti iso ngajar, lan sak bodo bodo ne murid, pasti iso nerimo pelajaran ilmu". Dasar mengajar bukanlah kemampuan, malainkan kemauan, lanjut beliau.

Lebih lanjut, beliau dawuh "diantara yang baik diantara kalian, adalah yang mengaji alqur'an dengan sungguh - sungguh". Beliau menekankan bahwa mengaji dan belajar ngaji haruslah dengan sungguh-sungguh. Karena barangsiapa yang mengaji dengan sungguh-sungguh kelak akan mengajarkan dengan baik.

Disambung kemudian, beliau menghimbau untuk melanjutkan mengaji sampai pada tingkat "angen-angen sak maknane".

Acara di tutup dengan pembacaan doa oleh Almukarrom  KH. Noor Shodiq Achrom, dan dilanjutkan dengan pembagian Raport PTS Genap Tahun Pelajaran 2021/2022.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang “KHOTAMAN YANBU'A PERDANA DI RTQ MIFTAHUL HUDA”, semoga memberikan manfa’at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa’ agar website ini terus berkembang dan memberikan manfaat bagi semua orang.


 "MADRASAH HEBAT BERMARTABAT"
"MANDIRI BERPRESTASI"

MI LITERASI MIFTAHUL HUDA
JALAN SUMBER ILMU SUMBERNONGKO SUMBERPUTIH
KECAMATAN WAJAK KABUPATEN MALANG 65173
JAWA TIMUR - INDONONESIA

#mifdawajak #militerasi #literasi #gelem #gerakanliterasimadrasah #gerakanliterasiguru #gerakanliterasisiswa


Location: Sumber Nongko, Sumberputih, Kec. Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65173, Indonesia

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA !
SEMOGA MEMBERIKAN MANFAAT ...