Sabtu, 05 Maret 2022

ORIENTASI PROKER LP MAARIF NU KAB. MALANG ERA PENGURUS BARU

 


mifdawajak.sch.id – Siang ini (05/03/2022) Pengurus Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) Kabupaten Malang melaksanakan orientasi di era kepengurusan baru. Silaturrahmi berlangsung di Auditorium MI Literasi Miftahul Huda, Sumberputih, Wajak.

Pada kesempatan ini, turut hadir atas nama pengurus LP Ma’arif NU Kab. Malang adalah Muhammad Masykur Baiquni, M.Pd. dan Dr. Hamka (Abdul Malik Abdulloh) selaku Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Malang.

Sambutan di awali oleh Bapak Masykur, yang mengemukakan bahwa kegiatan silaturrahmi sebagai ajang sosialisasi program kerja LP Maarif NU Kab. Malang. Pejabat IAI Al Qolam ini menambahkan bahwa di kepengurusan yang baru, LP Maarif NU Kab. malang mulai berbenah dan senantiasa berupaya menumbuhkan kembali kepercayaan lembaga kepada LP Maarif.

Sambutan dilanjutkan oleh Ketua LP Ma’arif NU Kab. Malang yakni Dr. Hamka (Abdul Malik Abdulloh). Pria yang akrab di sapa Dr. Hamka ini mengisahkan bawah beliau memulai karir dari MI Al Khorian dan SMP Al Khoiriyah Pakis sebagai guru. Menoleh kebelakang, sebelumnya Dr. Hamka mengenyam pendidikan S1 di Universitas Negeri Malang (UM) Prodi Pendidikan Bahasa Arab. Pada jenjang selanjutnya beliau menempuh pendidikan Magister (S2) di UIN Surabaya dengan jurusan Manajemen Pendidikan.

Latar belakang pendidikan dan karir menjadi bekal berharga dalam menjalankan amanah sebagaiKetua LP Maarif NU Kab. Malang yang kini dalam proses menghidupkan kembali trust lembaga madrasah. Lebih lanjut, dosen UIN Malang ini menceritakan bahwa di awal karir sebagai guru, ia membantu siswa kurang mampu di sekolah tersebut yang terkendala membayar SPP, dengan gaji yang diperolehnya. Hal ini menjadi awal beliau dikenal oleh masyarakat.

Di sisi lain, sosok Dr. Hamka merupakan tokoh penggiat literasi, hal ini dibuktikan dengan kecintaannya menulis artikel, menerjemahkan buku, hingga mengirimkan tulisan ke surat kabar ternama. Giat literasi dimulai dari menulis dan menerjemahkan buku, pernah berulang kali ditolak oleh media cetak KOMPAS. Hingga pada suatu titik, hampir merasakan putus asa, salah satu tulisan nya diterima dan diterbitkan oleh media cetak KOMPAS Nasional.

Dengan dasar pengalaman, perjalanan karir, pendidikan dan keahliannya, di era kepemimpinannya di LP Maarif NU Kab. Malang, ia ingin mengubah mindset bahwa LP Ma’arif bukan untuk orientasi transaksional. "We have to change that LP Ma’arif about knowledge orientation" ucap Dr. Hamka.

Lebih jauh ia menyatakan bahwa kedepan akan ada sertifikasi bagi siswa yg tidak melanjutkan kuliah dan akan terjun ke dunia kerja. Sehingga support ini akan bisa bermanfaat khususnya bagi siswa maupun lembaga di bawah naungan LP Ma’arif NU Kab. Malang.

Dalam hal literasi, ia siap memberikan fasilitasbagi guru madrasah berupa pelatihan dan penerbitan jurnal bagi guru madrasah. Tentu tujuan utamanya adalah  untuk meningkatkan dan menggalakkan serta sebagai bentuk kongkrit support literasi bagi guru madrasah. (hds)


 "MADRASAH HEBAT BERMARTABAT"
"MANDIRI BERPRESTASI"

MI LITERASI MIFTAHUL HUDA
JALAN SUMBER ILMU SUMBERNONGKO SUMBERPUTIH
KECAMATAN WAJAK KABUPATEN MALANG 65173
JAWA TIMUR - INDONONESIA

#mifdawajak #militerasi #literasi #gelem #gerakanliterasimadrasah #gerakanliterasiguru #gerakanliterasisiswa

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA !
SEMOGA MEMBERIKAN MANFAAT ...