Jumat, 04 Maret 2022

Ziarah Wali, Operator Madrasah Ibtidaiyah Kec. Wajak


mifdawajak.sch.id - Pada  hari Kamis pagi (03/03/2022) Operator Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Wajak melaksanakan ziarah wali. Rombongan diikuti sekitar 24 peserta. Terdiri dari Pengurus KKM, Kepala Madrasah, Operator MI Wajak.

Rombongan berangkat dari Wajak sekitar jam 7.30 pagi. Sesuai kesepakatan bersama, peserta berkumpul di titik pemberangkatan yakni Wisata Blayu Lesti Lestari (WBLL) Blayu, Kec. Wajak. 

Pemberangkatan secara resmi dari depan KAMMAS (Koperasi Madrasah) yang berada di jalan suropati Utara pasar Wajak. Pemberangkatan dilakukan dengan membaca doa yang dipimpin oleh Bpk. Ainur Rifa'i (Pengurus KKMI/ Kepala Madrasah Sabilillah). "Monggo berdoa dengan membaca Bismillahitawakkaltu alalloh la haulawala quwwata illa billahil aliyil adzim tiga kali tanpa bernafas" ucap Kepala MI Sabilillah tersebut.

"... sesuai ijazah, doa ini semoga diberikan keselamatan dari berangkat hingga pulang kembali" sambung beliau yang sering di sapa Pak Rifa'i.

Mbah Kholil Bangkalan - Madura

Waktu menunjukkan pukul 12 siang saat rombongan tiba di kawasan makam Mbah Kholil Bangkalan Madura. Agenda dilanjutkan dengan istirahat dan makan siang. Nampak terlihat kekompakan dan kekeluargaan yang erat antara satu sama lain. Memang tujuan kegiatan ini selain untuk munajat doa, juga untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kekompakan antara operator MI Kec. Wajak.

Setelah istirahat, rombongan menuju masjid untuk sholat dilanjutkan dengan doa bersama membaca surat al ikhlas dan tahlil.  Slepeas itu, rombongan melanjutkan dengan acara foto bersama sebagai kenang-kenangan dan juga belanja oleh-oleh maupun souvenir. Tepat pukul 2 siang, perjalanan dilanjutkan menuju makam sunan ampel surabaya.

Makam Sunan Ampel - Surabaya

Rombongan tiba pukul 15.20, dilanjutkan menuju makam Sunam Ampel, kemudian membaca Yasin 41 kali dan tahlil. Seperti ritual khusus yang pasti lakukan, yakni belanja oleh-oleh atau souvenir. Waktu menunjukkan pukul 17.15, rombongan keluar dari kawasan makam Sunan Ampel untuk bertolak menuju Lamongan.

Makam Syech Maulana Ishaq – Lamongan

Rombongan tiba pukul 19.20 WIB, dilanjutkan dengan bersih diri dan sholat. Kemudian dilanjutkan menuju makam Syech Maulana Ishaq. Adapaun munajat yang dibaca adalah membaca Alloh Alloh Alloh 66x diulang 7 kali dan tahlil.

Selepas bermunajat, rombongan beristirahat dan makan malam di tepi pantai seraya mengobrol santai melepas penat perjalanan. Pada pukul 21.20 WIB, rombongan bergegas menuju Makam Sunan Drajat. 

Makam Sunan Drajat - Lamongan

Rombongan tiba sekitar pukul 21.35 atau lima belas menit perjalanan dari Makam Syech Maulana Ishaq. Adapun riyadhoh yang panjatkan adalah membaca yasin dan tahlil. Setelah bedo’a dan berbelanja souvenir, rombongan bertolak menuju Malang pada pukul 22.45 WIB.

Selama perjalana pulang, operator saling sharing informasi pendataan madrasah. Rombongan tiba di WBLL pukul 03.05 dinihari. (admin)


"MADRASAH HEBAT BERMARTABAT"

"MANDIRI BERPRESTASI"

MI LITERASI MIFTAHUL HUDA
JALAN SUMBER ILMU SUMBERNONGKO SUMBERPUTIH
KECAMATAN WAJAK KABUPATEN MALANG 65173
JAWA TIMUR - INDONONESIA

#mifdawajak #militerasi #literasi #gelem #gerakanliterasimadrasah #gerakanliterasiguru #gerakanliterasisiswa #operatordolen #operatorhebatbermartabat

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA !
SEMOGA MEMBERIKAN MANFAAT ...