Kamis, 17 Agustus 2023

Semangat Kemerdekaan, MI Literasi Miftahul Huda Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-78

Upacara Peringatan HUT RI Ke-78

 mifdawajak.sch.id Pada hari ini, Kamis, (17/08/2023) Madrasah Ibtidaiyah Literasi Miftahul Huda (Mifda) Sumberputih Wajak melaksanakan upacara bendera. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 ini.

Peringatan HUT RI disemarakkan dengan melaksanakan upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan sumberputih. Pada kegiatan ini diikuti oleh pesera didik MI Literasi, SMPI Wajak, serta dewan guru Yayasan Pendidikan Miftahul Huda Sumbernongko Sumberputih Wajak.

Petugas upacara bendera melibatkan peserta didik MI dan berkolaborasi dengan peserta didik SMPI Wajak. Dengan pembagian tugas meliputi Pembawa acara, Pembawa teks Pancasila, Pembaca UUD 1945, pembaca do’a merupakan peserta didik MI Literasi, selebihnya merupakan tim SMPI Wajak.

Dalam pelaksanaan upacara bendera, panitia HUT RI Ke-78 MI Literasi Miftahul Huda menggunakan formasi 17-08-45. Formasi tersebut meliputi tujuh belas (17) pasukan pengibar bendera, delapan (08) komandan pleton (danton) peserta upacara, dan empat puluh lima (45) pasukan paduan suara.

Bertindak sebaga inspektur pacara adalah kepala madrasah MI Literasi Miftahul Huda, Abd. Razzaq Qodir.

Dalam amanat upacara, inspektur upacara yakni Kepala MI Literasi Miftahul Huda, Abd. Razzaq Qodir, M.Pd. memberikan motivasi tentang pentingnya pengaruh generasi muda bagi masa depan bangsa, peseta didik peserta upacara merupakan generasi penerus bangsa dalam sepuluh sampai dua puluh tahun kedepan, dan juga sebagai pemimpin dimasa depan.

Selanjutnya, Inspektur upacara juga menyampaikan motivasi seperti yang di sampaikan Presiden Pertama Indonesia, Soekarno, yakni berikan 10 pemuda, maka akan aku guncang dunia.

berilah kami sejuta orang tua, akan saya cabut semeru sampai akarnya, tetapi berilah saya sepuluh pemuda niscaya akan guncangkan dunia”, tuturnya (17/08/2023).

Berikut Ringkasan pidato HUT RI ke-78 Inspektur Upacara:

“… hari ini Kita patut bangga, hari ini negeri kita tercinta Indonesia telah gelap berusia 78, usia 78 ini adalah bukan usia yang muda lagi, sudah waktunya sesuai dengan tema peringatan hari ulang tahun kemerdekaan negara kita tercinta pada tahun ini terus melajulah Indonesia menuju Indonesia yang maju.

Sesuai dengan tema tersebut saya ingin menyampaikan kata motivasi yang disampaikan oleh presiden pertama kita Bapak Bung Karno Berilah kami sejuta orang tua akan mencabut Semeru sampai dengan akarnya tetapi berilah saya 10 pemuda Niscaya akan guncangkan dunia ini. Kata-kata motivasi itu hari ini sangat cocok untuk kita teladani, perjuangan lawan yang telah gugur dari penjajahan selama yang masanya sangat lama Tiga setengah abad. 350 tahun itu bukan waktu yang sebentar, itu bukan waktu yang singkat untuk mewujudkan negeri kita tercinta ini.

Merdeka membutuhkan waktu sekian tahun di bawah penjajahan Belanda, belum lagi penjajahan Jepang dan negara-negara yang lain.

Kalau ada orang yang bilang kemerdekaan Ini hadiah dari penjajah itu adalah omong kosong. Kalau ada orang yang bilang bahwa kemerdekaan ini adalah hadiah dari negeri lain itu adalah omong kosong. Kemerdekaan ini Tentunya diraih dengan pengorbanan yang luar biasa tidak hanya pengorbanan harta tidak hanya pengorbanan jiwa tetapi segalanya telah dikorbankan hanya demi untuk kemerdekaan negeri kita tercinta Indonesia.

17 Agustus 1945 sebagai tonggak sejarah bahwa negeri kita tercinta Indonesia telah terwujud, maka dari itu di usia yang ke-78 ini, para pahlawan tentunya tidak rela kalau negeri kita tercinta ini harus dijajah kembali oleh negeri-negeri yang lain, para pahlawan yang telah gugur tentunya tidak ingin generasi-generasi pada saat ini menjadi generasi-generasi yang loyo, generasi-generasi yang melempem.

Hari ini kalian menjadi siswa, kalian akan menjadi pemimpin. Saya ulang, hari ini boleh kalian menjadi siswa, hari ini kalian menjadi pelajar di RA di MI di SMP Islam, tetapi hari esok kalian akan menjadi pemimpin -pemimpin negeri ini, maka dari itu untuk mewujudkan negeri kita yang terus melaju menuju Indonesia yang maju jadilah kalian pelajar yang bermutu, jadilah kalian pelajar yang berkualitas, Insya Allah Indonesia 10 20 tahun yang akan datang akan menunjukkan kualitasnya bahwa negeri kita tercinta ini sebagai negeri yang maju.

Perjuangan mewujudkan kemerdekaan tentunya tidak bisa kita lepaskan dari peran serta generasi-generasi sebelum kita pakai nenek buyut para ulama para syuhada dulu telah mengangkat senjata untuk mewujudkan kemerdekaan negeri kita tercinta ini.

Hari ini kita sebagai pelajar cukup dengan mengangkat pena, mengangkat buku, mengangkat pikiran, mewujudkan negeri kita ke depan lebih baik lagi semoga Allah senantiasa memberi kemudahan senantiasa memberi kesuksesan kepada para pemimpin negeri kita tercinta ini, sehingga terwujud pemimpin-pemimpin yang amanah memimpin, pemimpin-pemimpin yang bermutu yang berkualitas ..” 

Pelaksanaan upacara bendera berlangsung dengan khidmat, kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama. (admin)


"MADRASAH HEBAT BERMARTABAT"

"MANDIRI BERPRESTASI"

MI LITERASI MIFTAHUL HUDA
JALAN SUMBER ILMU SUMBERNONGKO SUMBERPUTIH
KECAMATAN WAJAK KABUPATEN MALANG 65173
JAWA TIMUR - INDONONESIA

#mifdawajak #militerasi #literasi #gelem #gerakanliterasimadrasah #gerakanliterasiguru #gerakanliterasisiswa


Location: Sumber Nongko, Sumberputih, Kec. Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65173, Indonesia

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA !
SEMOGA MEMBERIKAN MANFAAT ...