Kamis, 24 Maret 2022

MERIAH !! ‘Collabs’ Pentas Seni MI Literasi Mifda dan IAI Al Qolam Malang

 

Pensi MI Literasi Miftahul Huda bersama IAI Al Qolam Malang

mifdawajak.sch.id - Pagi ini, Kamis (24/03/2022) IAI AL QOLAM Malang menggelar Pentas Seni (PENSI) yang dipersembahkan oleh mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia, Tadris PIAUD, dan Tadris Bahasa Inggris di MI Literasi Miftahul Huda Sumberputih Wajak.

Acara di awali pukul 08.30 pagi dengan pembukaan oleh master of ceremony (MC) panitia yang dipandu mahasiswa Al Qolam. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alqur'an dan  menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Yalal Wathan.

Sambutan kepala madrasah mengisi acara selanjutnya. Abd. Razzaq menyatakan akan ada kegiatan dongeng, tari, dan lain lain yang akan ditampilkan dalam pentas seni kali ini. “Akan ada kegiatan dongeng, tari ..” ucap Dosen IAI Al Qolam tersebut. Di penghujung sambutan, kepala MI Mifda menyampaikan pesan bahwa jadi siswa harus manut. Pesan ini adalah wejangan yang setiap saat disampaikan kepada siswa sebagai otivasi siswa untuk selalu manut kepada Bapak Ibu guru di madrasah.

Acara ini dihadiri oleh pejabat strukturan IAI Al Qolam Malang, yakni Dekan Fakultas Tarbiyah IAI Al Qolam Malang, Bapak Masykur Baiquni, M.Pd., Dosen PIAUD Ibu Nurhayati, dan lain sebagainya.

Memasuki tampilan pertama yakni dibuka dengan tarian selamat datang oleh siswi Mi Literasi Mifda dengan Tari Kreasi Modern. Acara semakin meriah ketika alunan lagu berpadu dengan eloknya tarian penari di atas panggung.

Sambutan dari pihak Al Qolam diawali oleh Ibu Nurhayati, Dosen PIAUD IAI Al Qolam Malang. Beliau menyatakan kagum dan senang dengan semangat siswa dalam menggalakkan literasi di madrasah. Disamping itu, beliau Bu Nur juga memberikan pemahaman kepada siswa terkait tata cara menyanyangi buku. Mulai dari tata cara membawa vuku yang baik dan benar hingga cara memperlakukan buku dan membuka buku saat membaca. Di akhir sambutannya, Bu Nur mengajak siswa-siswi MI Literasi Mifda untuk tetap dan selalu menggalakkan literasi. Tak lupa ia mengajak siswa-siswi untuk menabung guna membeli buku. Terakhir, beliau berpesan agar siswa-siswi sering membaca dan menulis apapun yang ada di sekitar kita, sebagai pembiasaan perilaku literasi.

Memasuki tampilan selanjutnya ialah penampilan dongeng yang bertajuk Monyet dan kura Kura”, yang dibawakan oleh Kak Husna. Adapun pesan yang disampaikan kak Nana (sapaan akrabnya) saat mendongeng adalah tidak boleh mengejek teman dan harus saling menolong.

Sebelum jeda istirahat, siswa-siswi disuguhi penampilan “Tari Oglek”, tari tradisional asal Yogyakarta yang ditampilkan oleh Ananda Atha, siswi kelas 2 MI Literasi Miftahul Huda.

Selepas jeda break, kakak-kakak mahasiswa mengenalkan Company Profile IAI Al Qolam Malang dan dilanjutkan dengan story tellingKisah Nabi Adam dan Siti Hawa” yang dikemas dalam Bahasa Inggris.

Sampai di penghujung acara, kegiatan di tutup dengan doa yang di pimpin oleh Bpk Syarif. (admin)



"MADRASAH HEBAT BERMARTABAT"

"MANDIRI BERPRESTASI"

MI LITERASI MIFTAHUL HUDA
JALAN SUMBER ILMU SUMBERNONGKO SUMBERPUTIH
KECAMATAN WAJAK KABUPATEN MALANG 65173
JAWA TIMUR - INDONONESIA

#mifdawajak #militerasi #literasi #gelem #gerakanliterasimadrasah #gerakanliterasiguru #gerakanliterasisiswa


Location: Sumber Nongko, Sumberputih, Kec. Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65173, Indonesia

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA !
SEMOGA MEMBERIKAN MANFAAT ...