Senin, 14 Agustus 2023

Bangkitkan Jiwa Pramuka, MI Literasi Miftahul Huda Gelar Peringatan Hari Pramuka Ke-62

 


mifdawajak.sch.id – Pagi ini, Senin (14/08/2023), Madrasah Ibtidaiyah Literasi Miftahul Huda (Mifda) Sumberputih Wajak melaksanakan upacara bendera. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeperingati hari pramuka ke-62 tahun 2023 ini.

Peringatan hari pramuka disemarakkan dengan melaksanakan upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan sumberputih. Pada egiatan ini diikuti oleh pesera didi MI Literasi, SMPI Wajak, serta dewan guru Yayasan Pendidikan Miftahul Huda Sumbernongko Sumberputih Wajak.

Adapaun petugas upacara melibatkan peran peserta didik MI yang berkolaborasi dengan peserta didik dari SMPI Wajak. Dengan pembagian tugas meliputi Pembawa acara, Pembawa teks Pancasila, Pembaca UUD 1945, pembaca do’a merupakan peserta didik MI Literasi, selebihnya merupakan kolaborasi bersama tim SMPI Wajak.

Bertindak sebaga inspektur pacara adalah kepala madrasah MI Literasi Miftahul Huda, Abd. Razzaq Qodir.

Dalam amanat upacara, inspektur upacara yakni Kepala MI Literasi Miftahul Huda, Abd. Razzaq Qodir, M.Pd. menuturkan bahwa peseta didik peserta upacara merupakan generasi penerus bangsa dalam sepuluh sampai dua puluh tahun kedepan, dan juga sebagai pemimpin dimasa depan.

“kalian adik-adik semuanya adalah generasi penerus bangsa 10 20 30 tahun yang akan datang”, tuturnya (14/08/2023).

Lebih lanjut, Inspektur Upacara menyampaikan bahwa dalam pramuka siswa utnuk merapkan Dasa Dharma Pramuka, yakni sepuluh dharma yang perlu diterapkandalam jiwa peserta didik masa kini.

Di penghujung amanat, inspektur upacara mengajak dalam peringatan hari pramuka ke-62 ini untuk mewujudkan Dasa Dharma dalam kehidupan sehari-hari.

“.. dengan peringatan hari jadi Pramuka yang ke-62 ini mari kita wujudkan Dasa Dharma dalam kehidupan Pramuka sehari-hari, hari ini jadi Pramuka besok jadi Pramuka dan seterusnya tetap jadi Pramuka kalau kita bisa melaksanakan 10 dasa darma itu Insyaallah insya Allah kita akan hidup berbahagia di dunia sampai akhir Amin ya robbal alamin” pungkas nya.

Pelaksanaan upacara bendera berlangsung dengan khidmat, kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama. (admin)

 

Galeri Kegiatan Peringatan Hari Pramuka Ke-62






 "MADRASAH HEBAT BERMARTABAT"
"MANDIRI BERPRESTASI"

MI LITERASI MIFTAHUL HUDA
JALAN SUMBER ILMU SUMBERNONGKO SUMBERPUTIH
KECAMATAN WAJAK KABUPATEN MALANG 65173
JAWA TIMUR - INDONONESIA

#mifdawajak #militerasi #literasi #gelem #gerakanliterasimadrasah #gerakanliterasiguru #gerakanliterasisiswa

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA !
SEMOGA MEMBERIKAN MANFAAT ...