Senin, 14 Agustus 2023

Literasi Senin Pahing : Kajian Kitab dan Do’a Bersama Wali Murid


mifdawajak.sch.idSiang ini, Senin (14/08/2023), Madrasah Ibtidaiyah Literasi Miftahul Huda (Mifda) Sumberputih Wajak melaksanakan kegiatan Literasi Senin Pahing. Kegiatan ini dilaksanakan setiap selapan (kalender jawa) sekali, yakni pada hari senin pahing.

Kegiatan Literasi senin pahing dilaksanakan sebagai sarana sambung do’a antara guru dan orang tua siswa. Selain itu, literasi senin pahing juga sebagai sarana majlis ilmu yakni kajian kitab bersama orang tua.

Di sisi lain, Literasi merupakan program unggulan yang menjadi ciri khas MI Literasi Miftahul Huda, sehingga kegiatan literasi ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Pada hari senin pahing, 14 Agustus 2023, dewan guru yang bertugas dalam kegiatan Literasi Senin Pahing adalah P. Syarif Hidayatulloh, M.Pd., P. Ridlo’I, S.Pd.I., serta P. Darmaji, S.Pd.I.

Bertindak sebagai pembawa acara dan sekaligus pembuka kegiatan literasi senin pahing adalah Bpk. Syarif Hidayatulloh, M.Pd., dilanjutkan dengan pembacaan istighotsah oleh Bpk. Darmaji, S.Pd.I..

Pada acara inti yang riyadhoh do’a bersama dan kajian kitab oleh H. Ridlo’i, S.Pd.I., sekaligus ditutup dengan do’a.

Adapun tujuan utama kegiatan seninpahing adalah sambung do’a guru bersama orang tua untuk mendo’akan putra dan putri nya yang sedang menuntut ilmu di MI Literasi Miftahul Huda semoga menjadi putra dan putri yang sholih dan sholihah.

Kegiatan riyadhoh bersama orang tua/walimurid ini menjadi semangat besar dalam usaha membentuk karakter siswa yang sholih dan sholihah, serta menjadi pribadi yang berkarakter religius dan cerdas secara lahir dan batin. (admin)


Dokumentasi Kegiatan Senin Pahing








 

"MADRASAH HEBAT BERMARTABAT"
"MANDIRI BERPRESTASI"

MI LITERASI MIFTAHUL HUDA
JALAN SUMBER ILMU SUMBERNONGKO SUMBERPUTIH
KECAMATAN WAJAK KABUPATEN MALANG 65173
JAWA TIMUR - INDONONESIA

#mifdawajak #militerasi #literasi #gelem #gerakanliterasimadrasah #gerakanliterasiguru #gerakanliterasisiswa
Location: Sumber Nongko, Sumberputih, Kec. Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65173, Indonesia

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA !
SEMOGA MEMBERIKAN MANFAAT ...