Kamis, 19 Desember 2019

FESTIVAL LITERASI MADRASAH (FLM) 2019

FESTIVAL LITERASI MADRASAH (FLM) 2019


Dalam rangka mewujudkan keinginan melahirkan gerakan cinta membaca, menulis dan menciptakan karya dengan sejuta ekspresi anak madrasah serta belum adanya gerakan dibidang literasi secara khusus pada tingkat madrasah. Hal inilah yang menginspirasi dewan guru MI Miftahul Huda untuk menyelenggarakan kegiatan bertajuk Festival Literasi Madrasah, atau secara mudah dapat disebut dengan "FLM".

Hal semacam ini menjadi terobosan luar biasa di tingkat madrasah, khususnya dalam lingkup Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kecamatan Wajak pada khususnya.

Setelah berunding dan bermusyawaroh dengan pihak pihak terkait, hingga pada akhirnya tercetus dengan matang sebuah kegiatan Festival Literasi Madrasah. yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Desember 2019.

Bertepatan dengan tuntasnya kegiatan pembelajaran semester ganjil di lingkungan Madrasah Ibtidaiyah, hal ini sangat menguntungkan, karena panitia inti yang terlibat dalam acara ini merupakan guru yang setiap hari berkecimpung di lingkungan madrasah. Sehingga bisa fokus dan lebih rinci dalam mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran dan kesuksesan acara akbar ini.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah "Seribu Langkah Lebih Dekat
dengan Cita-Cita Mewujudkan Madrasah Sehat, Madrasah Literat".

Dalam acara ini, ada berbagai kegiatan yang akan di gelar untuk memeriahkan dan melancarkan setiap acara demi acara. rencana kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi :
1.       Lomba Mewarna IGRA dan IGTKM KEC. WAJAK
Dapat dijadikan media ekspresi, memicu gairah berkarya, melatih kompetensi, memicu minat baca dan merangsang panggilan nilai-nilai kehidupan secara mandiri.
2.       Jalan Sehat Guru TK, RA, MI Bersama Bupati dan Masyarakat
Menerbitkan inspirasi, memberikan penanaman akan pentingnya kesehatan.
3.       Donasi Buku Untuk Madrasah
Menambah sifat kepedulian pada sesama, menambah ketersediaan bahan baca gratis, memicu minat baca, menjadi sumber ispirasi, dan implementasi.
4.       Bazar Ribuan Buku
Wujud atas usaha menanamkan budaya literasi melalui pemberian wadah dalam lingkup membaca dan penyedian buku
5.       Bazar Kuliner Khas daerah
Sebagai usaha guna mengangkat potensi khas daerah yang ramah lingkungan melalui kuliner makan dengan mengedepankan literasi.
6.       Bazar Sembako Selera Rakyat
Wujud keseriusan dalam memahami kondisi masyarakat melalui pemberian kesempatan kepada khalayak dalam memperoleh harga terjangkau
7.       Serasehan Guru Madrasah Bersama BUPATI MALANG
Wadah wali murid dalam mengapresiasikan segala macam yang berhubungan dengan literasi

Demi mensukseskan acara tersebut, panitia melakukan kerjasama dengan berbagai pihak yang dengan senang hati berpartisipasi men-support acara ini, yakni :
1.       Pemerintah Kabupaten Malang
2.       Gudang Baru
3.       Salsabilla Grosir
4.       Mazda
5.       Yayasan Pendidikan Al-Khozini
6.       Paguyuban Kepala Desa Kec. Wajak
7.       Gemilang Media
8.       Kedai Trophy
9.       Perpustakaan Nasional
10.   IAI Al-Qolam
11.   Gramedia
12.   Sophie
13.   Sekawan Motor

Dengan digelarnya acara seperti ini, diharapkan dapat menjadi titik awal berkembangnya minat dan kemauan akan Literasi, khusunya dalam lingkup madrasah.


"MADRASAH HEBAT BERMARTABAT"

MI MIFTAHUL HUDA
JALAN SUMBER ILMU SUMBERNONGKO SUMBERPUTIH
KECAMATAN WAJAK KABUPATEN MALANG 65173
JAWA TIMUR - INDONONESIA

#mifdawajak

Location: Jln. Sumber Ilmu Sumbernongko, Sumber Nongko, Sumberputih, Wajak, Malang, Jawa Timur 65173, Indonesia

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA !
SEMOGA MEMBERIKAN MANFAAT ...