Selasa, 22 Agustus 2017

KKG K-13 di DONOMULYO (part 1)

KKG K-13 di DONOMULYO (part 1)


gambar : https://infogurukeguru.blogspot.com

Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh....

Selamat siang para pecinta madrasah, pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan kegiatan kami selaku guru-guru madrasah ibtida’iyah miftahul huda sumberputih wajak, atau sekarang dalam bahasa kerennya menjadi emha wajak..
Pada hari sabtu, tanggal 5 agustus 2017, kepala sekolah beserta dewan guru MI MIFDA mendapat undangan untuk menghadiri acara yang bertajuk silaturrahmi dan pembinaan kkg k-13 yang diselenggarakan di MIN Donomulyo kab malang. Acara ini khusus diikuti oleh MI se kab malang yang sudah menerapkan k-13 (kurikulum 2013). Nah, perlu diketahui, dari banyak nya madrasah ibtidaiyah (MI) yang ada di kab malang, yang jumlahnya mencapai ratusan, mi emha termasuk dalam salah satu mi yang sudah menerapkan kurikulum 2013. Secara keseluruhan, baru ada 11 mi yang sudah mengajukan dan sampai kini telah mnerapkan kurikulum 2013 di wilayah kab malang. Hal ini adalah suatu kebanggaan yang luar biasa, karena belum semua madrasah, khususnya mi yang memulai menerapakan kurikulum terbaru ini, namun dengan keyakinan akan kualitas yang dimiliki, mi emha sampai kini Alhamdulillah mampu menerapkan kurikulum k-13 dengan sebaik mungkin...

Nah kembali lagi ke topik,  heheh
Pada acara tersebut, sebanyak 12 guru termasuk kepala madrasah berkesempatan menghadiri kegiatan rutinan tiap semester tersebut, khususnya guru kelas diharuskan hadir karena acara utama memanglah pembahasan mengenai mata pelajaran tematik..

Sebelumnya, sudah di informasikan bahwa lokasi kegiatan kkg k-13 yang lumayan jauh, jadi perlu diperhitungkan mengenai jarak perjalanan dan durasi pejalanan supaya bisa hadir tepat waktu sebagaimana yang diharapkan. Sehubungan dengan informasi tersebut, maka rombongan kami pun sepakat untuk berangkat dari mi emha (desa sumberputih) sekitar jam 6.15 WIB. Lama perjalanan diperkirakan mencapai 2 jam sehingga kami mengupayakan berangkat pada pagi hari dengan harapan tidak sampai terlambat dalam acara tersebut.

Wuzzzz....

Perjalanan pun dimulai, dan rombongan kami menggunakan dua mobil, yakni mobil 1 yang terdiri dari Pak Dul (Kepala Madrasah), Bu Ifah (guru kelas 4B), Pak Syarif (guru kelas 5), dan Bu Siti (guru kelas 1B). Sedangkan di mobil ke dua, terdiri dari Pak Mahmud (guru kelas 2), Pak Imam (guru kelas 3), Bu Jum (guru kelas 1A), Bu Mun (guru kelas 6), Bu Lilis (guru PAI), dan the youngest of all, Pak Hadi (guru kelas 4A).

Perjalanan yang memakan waktu tidak singkat mengundang rasa bosan, sehingga untuk mengusir rasa suntuk, candaan dan guyonan pun terpantik dari masing-masing guru, sehingga suasana yang semula senyap menjadi penuh canda dan hangat. Selama perjalanan, satu sama lain saling mengingatkan arah menuju lokasi kegiatan, karena khawatir melewati jalur yang keliru. Lokasi kegiatan berada di daerah kec donomulyo, tepatnya MIN 1 Donomulyo. Untuk meyakinkan bahwa jalur yang di lalui tepat, sesekali rombongan berhenti dan bertanya pada warga setempat perihal lokasi yang kami tuju, syukur Alhamdulillah, karenajalan yang kami lewati memang arah yang sebenarnya, namun memang lokasinya yang cukup jauh. Sehingga kami terus melanjutkan perjalanan hingga akhirnya sampai di lokasi yang kami tuju, yakni MIN 1 Donomulyo.

Setibanya kami di lokasi, sekitar jam 8.20 wib, ternyata sudah banyak tamu undangan lain yang sudah hadir lebih awal, namun acara masih belum dimulai. Setelah beberapa saat kami datang, ternyata masih ada beberapa rombongan lain yang baru tiba, salah satunya adalah rombongan dari Karangploso. Yah,, mengingat jauhnya perjalanan, maka kami tidak heran jika masih ada beberapa yang datangnya melebihi waktu yang telah ditetapkan... namun hal tersebut tak menjadi masalah, semua masih berjalan sesuai rencana awal....

Jrengg jrenggg....

Para tamu undangan yang tiba, selanjutnya mengisi daftar hadir dan menuju aula temapat pertemuan digelar, tepatnya di lantai dua gedung MIN 1 Donomulyo.... ( to be continue )

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA !
SEMOGA MEMBERIKAN MANFAAT ...